Beranda | Artikel
Al-Muqtadi Biamrillah
Jumat, 16 Juli 2021

Bersama Pemateri :
Ustadz Ali Musri Semjan Putra

Al-Muqtadi Biamrillah merupakan bagian dari kajian Islam ilmiah Faidah-Faidah Sejarah Islam yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. Hafidzahullah. Kajian ini disampaikan pada Jum’at, 11 Ramadhan 1442 H / 23 April 2021 M.

Download juga kajian sebelumnya: Biografi Imam Abu Utsman Ash-Shabuni

Kajian Tentang Al-Muqtadi Biamrillah

Nama beliau adalah Abul Qasim ‘Abdullah bin Muhammad bin Al-Qaim Biamrillah. Orang tua beliau meninggal saat beliau masih dalam kandungan ibunya. Sehingga kakeknya tidak punya penerus kecuali cucunya ini.

Beliau memiliki kulit yang putih, sangat perkasa, memiliki akhlak prilaku yang sangat mulia, dimasanya terjadi perkembangan yang luar biasan pesat, terutama di sisi perdagangan di kota Baghdad.

Beliau membersihkan kota Baghdad dari para penyanyi. Hal ini menunjukkan bahwa beliau adalah orang yang shalih dan mengerti tentang hukum nyanyian. Maka beliau melarang adanya nyanyian dan biduan. Juga beliau melarang berbagai permainan yang melalaikan orang dari menjalankan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Beliau sangat menjaga kehormatan para wanita dan tegas dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Bagaimana pembahasan lengkapnya? Mari download dan simak mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian

Untuk mp3 kajian  yang lain silahkan kunjungi mp3.radiorodja.com


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/50410-al-muqtadi-biamrillah/